LPAI Desak Pj Tertibkan Hotel Mesum

Jember – Melihat perkembangan sosial dan kultur Jember yang kian pesat, sejumlah Kyai dan Ulama dalam Lembaga Pemuka  Agama  Islam (LPAI) Kabupaten Jember menemui Pj Bupati Jember Drs Teddy Zarkasih, Msi.

Mereka mengadukan keprihatinannya terkait beberapa penyakit masyarakat yang mengkhawatirkan generasi muda dan Islam di masa mendatang.

Terutama perkembangan jiwa anak, dan pelajar di Kabupaten Jember yang semakin berani mengumbar sensasi dan mesum di tempat terbuka.

Ketua Lajnah Pembinaan Akhlak Islam (LPAI) KH Hamid Hasbullah – yang juga mantan pendukung MZA Djalal ini – diterima Pj  Bupati Drs Zarkasih, bersama sejumlah pejabat di ruang lobi.

KH Hamid Hasbullah menyampaikan pandangannya terkait maraknya tempat-tempat hiburan di Kabupaten Jember. Dia prihatin karena perkembangan judi, narkoba, dan miras serta prostitusi terselubung sangat mencederai kehidupan masyarakat Jember yang religius.

KH  Hamid, menuding tempat-tempat hiburan sebagai biangnya. Remaja sudah berani terang – terangan mesum di depan Masjid Jami’ Al Baitul Amien dan di dalam Alun-alun Kota.

Tindakan mereka itu sudah tidak bisa lagi di tolerir dan perlu ditertibkan oleh pihak-pihak berwenang.

“ Ini perlu ditertibkan. Tekan kemaksiatan di Jember sebagai bagian dari Amar Ma’ruf Nahii Munkar,” ujarnya.

Dia didampingi Ustadz H Hasyim Saprawi, Ketua Yayasan Masjid Al Baitul Amien. H Hasyim Syafrawi menuding Royal Billiard, Gajah Mada Square, dan Café Sultan Palace dengan dalih musik karaoke keluarga tetapi di balik itu untuk mesum.

Dia minta Pol PP sebagai penegak Perda segera menertibkan tempat itu. “Pj. Bupati kewenangannya terbatas, maka tindakan penertiban melibatkan Satpol PP, dan Polres,” sarannya.

Pj Bupati Drs  Zarkasih, bersama jajaran Pemkab segera akan menindaklanjuti informasi LPAI itu. Dan segera berkordinasi dengan Polres, Kodim untuk menertibkan tempat hiburan. ki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *