Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-64 (5 Februari 1947 – 5 Februari 2011)

Selamat Milad (Ulang Tahun) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-64. Semoga engkau selalu jaya sebagaimana sloganmu Yakin Usaha Sampai.

Selamat Milad (Ulang Tahun) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-64. Semoga engkau selalu jaya sebagaimana sloganmu Yakin Usaha Sampai.

Di miladmu yang ke-64 ini engkau mungkin sudah tidak lagi menjadi issu seksi di mata media baik cetak maupun media online. Apalagi di tengah gegap gempita berita politik luar negeri demonstrasi Mesir dan Tunisia ditambah gegap gempitanya masalah hukum dan politik Nasional yang seakan tidak berujung.

Bahkan tulisan tentang miladmu yang ke-64 pun tidak muncul di situs resmi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) maupun situs resmi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO. Semoga tidak adanya tulisan tentang miladmu yang ke-64 di situs resmi PB HMI bukan cerminan pudarnya semangat dan pandangan akan Ke-Mahasiswa-an, Ke-Bangsa-an, dan Ke-Umat-an dari sanubari Kader dan Pengurus HMI.

Saya akan menurunkan beberapa tulisan tentang HMI dari arsip tempo, semoga tulisan-tulisan tersebut bisa menjadi inspirasi dan membangkitkan semangat terhadap cita-cita yang 64 tahun lalu diperjuangkan oleh Lafran Pane di Jogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *