Ada Apa Dengan Mereka ??? Saling Periksa KPK VS Polri

Melihat isu yang berkembang sat ini, dimana dua institusi yakni KPK dan Polri saling periksa.  Dimana KPK ngusut kasus keterlibatan petinggi Polri soal kasus Bank Century dan pihak Polri ngusut masalah kode etik ketua KPK yang didalamnya ada dua pimpinan KPK yang diduga terlibat.

Mungkin sekilas kita melihat, kedua institusi ini saling serang, ya walaupun ini memang bukan perang antar institusi hukum di Indonesia, tapi opini masyarakat itu selalu beranggapan bahwa dua institusi ini kaya sedang berperang, media pun selalu menulis Polri VS KPK. (kaya main bola, tinju aja ya pakai versus…hehehe)

Kedua institusi hukum ini sebenarnya tengah memertaruhkan kepercayaan dihadapan masyarakat, karena keduanya mendapat tuntutan dari masyarakat, KPK ya pemberantasan korupsinya, Polri pun memberatas teroris. Nah ternyata keduanya punya tugas berat tuh..

Tapi sekarang mereka tengah terlibat “perang”, tapi dibalik ini semua kita bisa sedikit mengambil kesimpulan kalau pertaruhan bahwa hukum ini tetap harus ditegakan, baik itu yang korupsi maupun yang menyalahi peraturan kaya kode etik KPK.

Kalau toh ternyata dari desas desus kasus ini tidak ada yang di hukum atau tidak ada hasil yang status yang jelas diantara keduanya, berarti apa yang terjadi di bidang hukum kita, apakah ini permainan elit, ada deal kah antar keduanya, pengalihan isu kah ini atau ada orang yang kebal hukum di negara hukum ???

Ini masih menjadi pertanyaan besar bagi kita semua, (tapi gak usah dipikirin serius, ntar penghasilan jadi kurang lagi…hehehehe) yang pasti menurut saya harus ada yang dikorbankan, sebagai pembuktian bahwa Indonesia ini bukan hanya slogan saja negara Hukum, akan tetapi juga hukumnya tegak. Jangan hanya sama pencopet atau pemaling ayam da sandal aja, hukum tuh tegak, tapi untuk para elit juga ya sama dong tegakan hukumnya….

Sebenarnya kita juga patut mengawasi “perang” dua institusi ini, ya setidaknya siapa yang benar-benar salah, dan ingat kita juga harus pandai-pandai kalau-kalau, ada kasus yang lebih heboh dari ini bahkan mungkin bukan kasus korupsi, tapi bom, kebakaran, kelaparan dan peristawa apa saja yang bisa mengalihkan pandangan kita semua akan kasus yang “panas” ini. (Ya walaupun lagi-lagi gak usah dipikirin serius, ntar penghasilan jadi kurang lagi…hehehe).

2 thoughts on “Ada Apa Dengan Mereka ??? Saling Periksa KPK VS Polri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *