Pesantren blogger Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Subang

HMI Cabang Subang baru saja melaksanakan sebuah pelatihan. Berbeda dengan pelatihanyang biasa dilakukan oeh HMI cabang Subang yang biasa berfokus pada training pendalaman pemahaman Nilai Dasar Perjuangan, kali ini HMI Cabang Subang mengadakan Pesantren Blogger.

Dipandu langsung oleh inisiator PBHMI.Org, pada peserta Pesantren Blogger yang berjumlah 34 kader dengan antusias mengikuti jalannya acara. terutama Ketua Umum Cabang Subang yaitu Atef Syahid (saya sendiri : narsis mode on) 😀 menyambut baik pelaksanaan Pesantren Blogger di lingkungan HMI Cabang Subang.

Saya melihat ini sangat baik, karena kader HMI Cabang Subang sudah biasa menulis, kini saatnya tulisan kader HMI dapat mewarnai dinamika pemikiran HMI dan dapat dibaca oleh semua kader HMI di Indonesia.

Blog dan publikasi kegiatan HMI

Pada dasarnya, blog PBHMI adalah media yang dapat diupdate dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Ini sangat membantu, karena hambatan teknis, dan proses yang bertele-tele terkadang membuat kader malas untuk menulis di blog. Mempublikasikan tulisan di internet kini jadi ebih cepat dan mudah.

Dengan adanya media ini, kader HMI dapat dengan mudah mengumumkan program kerja dan laporan hasil kegiatan baik dilingkungan Cabang dan Komisariat dengan mudah.

Blog sebagai media informasi HMI

Dengan adanya PBHMI.Org kader HMI dapat bertukar informasi dan memiliki suatu pusat informasi dinama kader HMI dapat dengan mudah mengakses informasi kegiatan tersebut. Ini akan mengurangi misinformasi dan miskomunikasi pelaksanaan kegiatan HMI.

Dengan mudahnya akses informasi kegiatan ini, Kader HMI diseluruh Indonesia kini dapat saling menanyakan, mengkonfirmasi pelaksanaan kegiatan, dan saling memberikan masukan terhadap peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ini sangat baik untuk kemajuan HMI.

PBHMI.Org Sebagai media belajar menulis kader HMI

Lebih dari itu, menulis adalah kebiasaan yang mudah. Kita tidak perlu terlalu mempersulit pembuatan dan metode mempublikasikan tulisan di PBHMI.Org. PBHMI.Org secara desain menurut saya sangat mudah digunakan. Ini adalah kali pertama saya mempublikasikan tulisan di internet, dan saya LANGSUNG BISA. ini benar-benar sangat mudah 😀

Cabang Siap meramaikan PBMHI.Org

Pesantren Blogger dibuka dengan pemutaran film mengenai Social Media dan Blog in Plain English. Film ini menjelaskan posisi PBHMI.Org sebagai salah satu social media. Dimana setiap kader dapat menyampaikan opini pribadi, dengan ciri dan sudut pandang yang khas.

Kader HMI Cabang Subang akan dikerahkan untuk meramaikan dinamika pemikiran dan opini di PBHMI.Org. Untuk meninghkatkan kualitas intelektual dan keahlian menulis Kader HMI Cabang Subang.

Sekali lagi saya berpendapat, PBHMI.Org sebagai situs komunitas HMI adalah suatu terobosan yang sangat inovatif.

Perbaikan kondisi Masyarakat

Blog PBHMI.Org dapat menjadi media yang menjadi penerobos mainstream media. KIta dapat menulis pendapat dan penilaian terhadap pemberitaan dan memberikan pandangan terhdap berbagai pemberitaan yang disiarkan oleh media massa.

Blog PBHMI.Org dapat menjadi media alternatif terhadap pemberitaan yang biasa diakses oleh masyarakat. Mungkin belum terlalu besar dan luas, namun saya percaya dengan adanya PBHMI.Org dapat menjadi besar dan semakin luas dikalangan masyrakat.

Mari kita ramaikan Blog PBHMI.Org dan majukan citizen jurnalism HMI, dan perlahan namun pasti ikut serta melakukan perbaikan kondisi masyarakat.

Yakin Usaha Sampai!!

Atef Syahid, Ketua Umum HMI Cabang Subang 😀

1 thought on “Pesantren blogger Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Subang”

  1. Selamat untuk HMI Cabang Subang yang telah menyelenggarakan kegiatan Pesantren Blogger HMI yang pasti sangat bermanfaat bagi organisasi maupun kader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *