HMI Berjuang, Indonesia Menang

PB HMI : Hardiknas Momentum Tumbuhkan Nasionalisme Pendidikan

hardiknas

Jakarta, pbhmi.info Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO), Firdaus mengungkapkan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata hanya untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai bapak Perintis Pendidikan Nasional.

“Namun ini adalah momentum bagi rakyat Indonesia untuk kembali menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada pendidikan saat ini,” kata Firdaus, Kamis (2/5/2019).

Ia pun menghimbau kepada seluruh kader HMI se Indonesia untuk mengisi momentum Hardiknas ini dengan berbagai kegiatan positif.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada cabang se-Indonesia untuk menyambut tanggal 2 Mei dengan agenda literasi, seperti mengadakan lomba pembacaan puisi, menulis cerpen, dan kegiatan lainnya berkaitan dengan pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA bekerja sama dengan TPA/TPQ untuk melaksanakan kegiatan pesantren kilat ,” ujarnya.

Momentum Hardiknas ini juga menurut Firdaus, menjadi intropeksi bagi pemerintah dalam upaya memperbaiki kompetensi guru dan dosen melalui pelatihan-pelatihan yang berkelanjutan.FIR

“Mendorong Pemerintah dalam hal kelengkapan sarana dan prasarana di lembaga pendidikan terutama lembaga pendidikan yang berada di pelosok,” katanya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest