HMI Berjuang, Indonesia Menang

PB HMI Gelar Ceremony Pelepasan Wasekjen PB HMI Fajar Mulya Lanjut Studi ke Thailand

Kenanga

PBHMI.info– Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO menggelar acara ceremony pelepasan saudara Fajar Mulya, Wasekjen PB HMI Bidang Hubungan Internasional yang akan melanjutkan Studi Doktoral (S3) di  Chulalongkorn University Thailand. Acara di gelar di Warung Makan Mie Aceh Seulawah Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019) malam.

Ketua umum PB HMI (MPO) Zuhad Aji Firmantoro mengungkapkan bahwa acara tersebut sengaja dikemas  dalam bentuk suasana kekeluargaan dengan mengundang Erwin Moeslimin, sebagai salah satu alumni HMI MPO untuk memberikan nasehat dan motivasi kepada seluruh anggota PB HMI.

Dalam paparannya, Erwin Moeslimin mengingatkan kepada pengurus HMI agar terus konsisten memegang 3 doktrin HMI.

“Tiga doktrin tersebut yakni keislaman, keindonesiaan dan kecendekiawanan,” katanya.

Menurut Erwin, doktrin kecendekiawanan HMI dapat terwujud dalam bentuk kader HMI yang terus melanjutkan sekolahnya hingga jenjang tertinggi yaitu strata tiga (S3).

Oleh karena itu Erwin merasa bangga kepada PB HMI (MPO) yang aktif mendorong dan mengapresiasi kader HMI yang berprestasi secara akademik.

Saat berlangsungnya acara, hadir juga Eggi Sudjana yang juga Ketua Umum pertama PB HMI (MPO). Eggi berpesan supaya HMI (MPO) memperkuat bergaining positionnya ditengah kekuatan umat yang masih lemah.

Tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada Fajar selaku wasekjend PB HMI (MPO) yang telah memperoleh beasiswa dan melanjutkan studi S3-nya di thailand.

Fajar Mulya merupakan wasekjend PB HMI (MPO) yg sebelumnya juga menjabat sebagai Presiden Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) dunia periode 2018-2019.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest