No comments yet

Ketum PB HMI : Pemanfaatan Teknologi Industri 4.0 Penting Bagi Pembangunan Daerah

PBHMI.Info– Ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), Zuhad Aji Firmantoro menghadiri undangan ketua HIPMI Kabupaten Sarolangun (Arsadt Abdullah, SH., MH., M.Kn) dan Ketua KNPI Sarolangun (Marten) untuk menjadi pemateri seminar nasional dalam rangka memperingati sumpah pemuda tahun 2019 bersama pemuda-pemudi Sarolangun, Provinsi Jambi.

Seminar yang sukses terlaksana di aula kantor Bupati Sarolangun, Provinsi Jambi itu dihadiri sekitar 200 orang peserta dari berbagai kampus, dan pengurus Osis SMA se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam acara itu ketua umum PB HMI menyampaikan apresiasinya kepada pemuda Sarolangun.

Menurutnya, Sarolangun memiliki potensi daerah yang besar, mulai dari sumber daya alam sampai sumber daya manusianya.

“Alamnya menghasilkan emas, batu bara serta berbagai produk perkebunan. Sementara manusianya baik hati, kreatif, tidak suka berpecah belah dan saling menjaga. Terbukti banyak orang memilih singgah di kabupaten ini pada malam hari untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke wilayah sumatera yang lain.” ungkapnya, saat membawakan materi, Jum’at, (1/11/2019)

Olehnya itu ia mengharapkan adanya upaya nyata pemuda setempat untuk memanfaatkan potensi SDA secara baik.

“Kabupaten ini berpotensi besar menjadi kabupaten maju yang mensejahterakan rakyatnya,” tambah Zuhad.

Dijelaskan, perlunya pemuda setempat memanfaatkan teknologi untuk mendorong percepatan kemajuan di daerah.

“Menurut saya, tinggal mengoptimalkan kekuatan teknologi saja. Revolusi industri 4.0 seharusnya dapat dimanfaatkan untuk mempercepat kemajuan kabupaten Sarolangun” Ujar Mantan Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta ini. (ali)

Bagikan

Post a comment