No comments yet

Vakum Sekian Tahun, PB HMI Lantik Pengurus HMI Cabang Lebak

 

LEBAK, pbhmi.info-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melantik pengurus HMI Cabang Lebak periode 2019-2020 di Andhika Resto Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (18/05/2019). Pelantikan ini menandai kembali aktifitas cabang setelah empat tahun vakum.

Pada kesempatan itu, PB HMI diwakili Ketua Komisi Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) M Muhtar Nasir, sekaligus melantik pengurus HMI Cabang Lebak yang dipimpin oleh Aceng Hakiki.

Dalam sambutannya, Muhtar mengingatkan pentingnya gerakan intelektual yang selama ini telah menjadi ciri khas gerakan HMI.

Menurut Muhtar gerakan intelektual harus mampu memproduksi ruang-ruang intelektual untuk mengkonsolidasikan gerakan. Ruang-ruang intelektual itu seperti ruang diskusi, ruang menulis, atau ruang perlawanan.

“Ruang-ruang intelektual itu merupakan wadah strategis para kader untuk mengaktualisasikan ide-ide gerakan,” kata Muhtar.

Selanjutnya Muhtar berharap kehadiran HMI di Lebak ini bisa memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Kabupaten Lebak.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Lebak, Aceng Hakiki, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya kolektifitas untuk menjaga perkaderan HMI di Lebak.

“Semuanya harus berperan, mulai dari kader hingga senior agar HMI bisa terus eksis di Lebak,” kata Aceng.

Aceng juga mengajak organisasi-organisasi kepemudaan di Lebak untuk bersinergi dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Mari kita membangun bersama. Bangkit dan bisa memberikan kontribusi untuk Lebak,” pungkasnya.

Bagikan

Post a comment