No comments yet

Selain Pleno III, PB HMI akan Gelar Lokakarya Konstitusi dan Milad Kohati di Yogyakarta

JAKARTA– Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO akan menggelar kegiatan Pleno III Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam pada 20-22 September di kota kelahiran HMI, kota Yogyakarta.

Dalam rapat harian PB HMI yang dilaksanakan pada Ahad (8/9/2019) malam, memantapkan beberapa agenda kegiatan sebagai rangkaian pelaksanaan Pleno III

“Rapat kali ini mendengarkan progres persiapan pelaksanaan Pleno III HMI yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 20-22 September 2019 dari SC dan OC,” ucap Sekretaris Jenderal PB HMI, Najamuddin Arfah saat membuka rapat harian PB HMI, Ahad (8/9/2019) di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain mendengarkan laporan perkembangan persiapan pelaksanaan Pleno III, juga diputuskan beberapa rangkaian acara kegiatan yang akan berlangsung di kota pendidikan tersebut.

” Diantaranya lokakarya konstitusi, Milad Kohati, Seminar Nasional serta bedah buku karya mantan Ketua Umum PB HMI 1978-1981, Abdullah Hehamahua,” papar Najamuddin Arfah.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Zuhad Aji Firmantoro menuturkan, dalam agenda pleno III PB HMI yang mengangkat tema HMI Baru untuk Indonesia Berkeadilan, selain melakukan evaluasi kinerja dan program kerja kepengurusan PB HMI, juga akan membahas berbagai isu internal dan eksternal HMI. Salah satunya adalah amanah kongres HMI terkait rekomendasi pembentukan tim kajian dinamika HMI Dipo- HMI MPO.

“Selain membahas tentang Tuan Rumah Kongres HMI ke 32, Pleno III HMI juga nantinya akan mendengarkan aspirasi dan pandangan-pandangan HMI Cabang terkait identitas HMI. Forum ini juga akan kita manfaatkan dengan membahas hal-hal terkait isu eksternal seperti rencana pemindahan ibu kota, kenaikan iuran BPJS, dan isu nasional lainnya yang menyita perhatian publik,” kata Zuhad Aji.

Bagikan

Post a comment